Senin, 30 Mei 2011

Bad Result

"SO MANY WAYS TO GO TO ROME, SO MANY WAYS TO GET SUCCSESS"

1st May 2011, i take a test of student exhange. Student Exchage ini diadakan oleh Bina Antar Budaya. Persiapan gue buat ikut pertukaran pelajar iru relatif singkat, cuman 1 bulan. Segala macem pengetahuan umum gue baca,start from, the number of vichele, the famous inventor, the name of tradisonal dance from Indonesia, etc deh. Oh, iya, Minester of Indonesia i read it, too. Yo can imagine, how headache i am. Terus, terus terusss...........dan akhirnya sampe di hari H.

Gue berangkat ke lokasi tetsnya. It's so far from my house. Tepatnya di Madrasah Darunnajah, Pesanggrahan. Gue sendiri juga gak terlalu kenal sama sekolah itu. Maklumlah gue anak perumahan. wkwkwkwk. Gue pergi bareng temen gue, Amelia Enggarwati. Dianter bonyok juga.

Jreng, jreng, jreng.............gue kena macet!!! Panic panic panic :o, jam tangan gue udh nunjukin jam 06.55, testnya jam 07.30. Wowwww......padahal itu masih jauh banget dr madrasahnya. Yang tadinya gue ngantuk, mata gue langsung melek gara-gara panic!! Oooooo.......finally, i decided for walk to that school.

Heh...heh...heh....nafas gue terenggah-enggah pas nyampe. Untungnya sih gue gak telat. Darunnajah, udh oenuh sesak sama pesertanya. Buat ngeliat ruangan gue aja, harus desek-desekan. Sabar....sabarrr........

Dan gue dpt ruang 9 sesuai sama nomer peserta gue 009. Hehehe. Di lantai dua. Gak pake lama, gue masuk ke ruangan kelasnya. Ternyata, kelasnya udh ada beberapa anak. Cuman ada dua orang doang sih, ckckckck. Gue dapet meja dipojokkan.

Kring.....krng.....kring....bel masuknya bunyi (tp kayak bunyi telepon?). Sebangku gue dateng. Nomr 31. Oooooo, gue gak mau banyak komentar tentang dia, yang pasti dia owok, dan haruummmmmmm, hahahahahaha. Namanya Ismail, gak tau deh daromana dia berasal (loh?). Jadwalnya sih jam 07.30 taoi ngaretnya bbboooooo........jadi jam 09.10. Sampe Ismail gebrak meja, saking keselnya sama panitianya. Dan gebrakan mejanya itu buat gue bangun dr tidur gue yang sebentar.

blablabla......si pengawas dateng. Bacain peraturan, ngebagiin soal, nunggu bel bunyi, baru deh diperbolehkan ngerjain soal. Ajiibbbbbbbbb bgt bgt bgt!! semua yang gue baca cuam 5% doang yang keluar. Selebihnya gue pake feeling -_-. Sumaph, tuh soal dewa bgt!!! susahnya gak nanggung-nanggung. Hbs selesai ngerjain 100 buah soal, gue out from that room. Janjian ketemuan sama Amel di bawah pohon. Kita ngebahas soal, dan banyak bgt jawaban gue yg gak sama sama dia -_- zzzzz.

Lanjut ke sesi test ke-2. Grammar bahasa Inggris dan sedikit seperti test TOEFL. Lumayan susah, taoi gak seusah Pengetahuan Umum yg tadi. Udh selsai gue out dari ruangan dan janjian lg di bawah pohon. Istirahat kali ini lebih panjang, sekalian ISHOMA. Selesai ISHOMA jam setengah dua apa tiga gue lupa, masuk lagi ke ruangan buat test yang terakhir. Kali ini test essay bahasa Indonesia. Gue ngambil tema "TIGA PRINSIPKU YANG MENOLONGKU MENGGAPAI CITA-CITAKU." Mau tau 3 prinsip hidup gue???
Let's see this:
1. Orang pintar bisa dikalahkan dengan orang percaya diri dan kreatif.
2. Banyak jalan menuju Roma, banyak jalan menuju sukses.
3. Kita harus dekat dengan Tuhan kita.
seperti itulah yang gue tuis di essay gue. Sebangku gue, Ismail, dia nulis "JIKA AKU MENJDI MENTERI PENDIDIKAN"
udh selesai, gue langsung pulang barng Amel.

singkat cerita, udh tanggal 21 Mei yaa. Pas gue buka website BABJakarta, ternyata pengumumannya diundur ke tanggal 21. Makin dagdigdugderr aja gue.

Tanggal 22.........
sebelum sarapan, gue sempetin buat buka internet sebentar. Dan ternyata hasil seleksi Tahap I udh kelar, dengan rasa degdegkan gue buka dan gue cari nama gue. Alhasil, gue gak diterima. Hhhhuuuuuaaaaaaaaaaaa :'(
down banget gue. Rasa kesel, gak percaya, pingin nagis dan segala macem gue rasain. Temen gue Amel juga gak diterima.

Yaudah lah, nyokap gue tau kalo gue gak diterima, dan dia langsung ngasih ceramah ke gue sampe 2 hari lamanyaaaaaa -__-. Tapi sesuai dengan prinsip hidup gue "banyak jalan menuju Roma, banyak jalan menuju sukses" gue percaya kalo setiap orang punya jalan hidupnya masing-masign, dan gue percaya suatu saat nanti gue bisa ke luar negeri dengan beasiswa, mungkin jalannya bukan lewat ajang pertukaran pelajar ini, mungkin pas gue kuliah :) hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

Blogger Template by Blogcrowds